Jelang Liga1 2019, Legenda Barito Putera Komentari Permainan Laskar Antasari

oleh

Uri.co.id, BANJARMASIN – Hanya tinggal beberapa hari lagi Barito Putera akan memulai laga di kompetisi Liga 1 2019.

Melihat dari mulai awal persiapan hingga saat ini tidak sedikit masih ada yang meragukan kemampuan tim yang ditukangi Pelatih Jacksen F Tiago itu.

Hal itu berkaca dari hasil yang masih kurang memuaskan saat tim Laskar Antasari tampil di Piala Indonesia 2018 dan Piala Presiden 2019 plus beberapa kali ujicoba saat pemusatan latihan.

Mengenai belum memuaskannya performa Rizky Rizaldi Pora dan kawan-kawan, legenda Barito Putera Jusub Luluporo memberikan masukan.

“Soal materi pemain saya melihat Barito Putera musim ini sangat baik namun hanya Barito Putera tidak memiliki karakter,” kata bek kiri dan striker Barito Putera era 90 an ini.

Karekter yang dimaksud mantan pemain timnas Indonesia ini adalah bermain ngotot dan keras serta rasa memiliki klub dan kedaerahan yang tinggi.

“Barito Putera itu dulu terkenal bermain ngotot dan keras, kawan sangat segan jika kita bermain di kandang,” ucap dia.

Saat ini ujar Jusub hal itu belum terlihat di permainan Barito Putera mulai musim lalu hingga awal musim ini.

Selain itu Jusub juga menyangkan jika tim sudah unggul para pemain terlena dengan permainan lawan sehingga berpikir untuk bertahan untuk mempertahankan keunggulan.

“Kalau sudah menang pasti bertahan seharusnya tetap ngotot jangan sampai kawan berkembang,” tambah dia.

Kecintaan kepada klub dan daerah untuk pemain Barito Putera juga dinilai masih kurang.

“Dulu kami sempat tidak digaji hingga tiga bulan. Tapi kami tetap berlatih dan bermain ngotot. Bagi kami klub adalah kecintaan. Memang gaji perlu untuk menghidupi keluarga tapi kami juga cinta klub bagaimana usaha kami ingin agar klub bisa menang tanpa memikirkan yang lain,” tambah dia.

Jusub yakin waktu yang tersisa akan bisa digunakan sebelum menjamu Persija Jakarta di laga perdana di stadion 17 Mei Banjarmasin pada Senin (20/5/2019) nanti.

“Tidak ada kata terlambat untuk membenahi klub kami meski tidak lagi di Barito Putera tapi tetap menentukan dukungan,” pungkas dia.

Uri.co.id/Khairil rahim ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!